Tangan Pencuri


Pernah satu kali ada pencuri yg niat masuk rumah kami di malam hari.

Ceritanya Ibu yg lagi tidur terjaga oleh suara2 dari atas genteng, saat di dengar baik2 ia rasa ada yg tak beres di atas, maka dengan hati dag dig dug terus aja ditunggu apa yg bakal terjadi dengan waspada.

Ternyata bener dugaan ibu, lewat sela matanya yg nggak bener2 terpejam, dilihatnya di atas, satu genteng terbuka, dan sebuah tangan hitam muncul.


Tentu Ibu gemeter setelah tahu ada maling menyatroni rumah, tak dapat di tahan ia langsung teriak, Maling! Maling!

Keruan adikku yg tidur di samping kamar ibu terbangun, ibu yg ngewel langsung cerita sambil nunjuk ke atap. Adikku gak mau gegabah, ia bangunin aku.

Aku yg di bangunin langsung dibilangin kalo ada maling. Aku bangun dan ambil sebuah pentungan kayu. Kami berdua keluar mengecek. Ternyata malingnya dah kabur.

Tetangga samping rumah rupanya terbangun, dia baru ngontrak belum lama disitu. Keluar tak berbaju dan memegang pentungan besi, tanya ke kami apa yg terjadi. Setelah di jelasin malah ia yg sibuk nyariin tu maling kemana2 bahkan sampe menubras nubras kebun singkong di depan rumah.

Malem itu juga genteng di betulin. Dan aku ditemeni adikku berjaga2 semalam suntuk.

Besoknya cerita tentang maling telah beredar, banyak yg mewanti2 agar kami berhati2, kata mereka biasanya kalo ada org yg lagi belajar maling dan gagal beraksi, akan mengulangi aksinya di rumah yg sama, soalnya kalo enggak gitu nantinya tu calon maling gak akan jadi maling profesional. Ah, ada2 aja pikirku. Tapi biar begitu, kami tetep juga berjaga2 selama beberapa hari kedepannya, karena ibu agak trauma dengan penampakan tangan hitam maling malam itu.

Sekian. 

Kumpulan Cerita Misteri, Cerita Silat, Cerita Horor, Cerita Remaja, Cerita Anak, Cerita Religi, Cerita Lucu, Cerita Sejarah, Cerita Petualangan, Cerita Detektif, Cerita Pendek, Cerita Serial, dll.

Post a Comment

Previous Post Next Post